Sunday, July 06, 2008

Bulutangkis + Tertawa Ngakak = Sehat!

"Nu lw lg di bdg g? Kalo iya, mau ikut maen badminton g sore ini j 4 di gor dkt rmh caur?? Yah itung2 olahraga pas lbrn lah.. Gmn? Lsg ktm dsn aja kl mau ikut.."

Begitulah bunyi sms yang masuk ke hp saya sekitar jam setengah 12 siang, yang ternyata dari teman saya Reza, atau lebih dikenal dengan nama Jabol. Karena saya sedang tidak ada kerjaan dan menurut saya ini kesempatan bagus untuk menguruskan badan, akhirnya saya berpikir untuk ikut. Tapi saya kan tidak punya raket badminton? Saya pun membalas sms itu.

"wah boleh tuh..ma siapa aja bol?
tapi gw ga punya raket badminton..lo punya lebih ga?
kalo punya gw mau dong.."

Jabol pun membalas lagi.

"Ada gw,reda,donny, urpi, cesa tp blm pst semua ikut sih.. Si reda ntar bw raket 2 kok,pnjm ke dia aja.. Tau lg g nu ank2 yg skrg lg di bdg? Ajak2in aja biar rame"

Setelah membaca sms balasan itu, saya pun berpikir, "hmm, ajak donal aja ya, kan deket rumahnya tuh..jadi ntar gw jemput dia trus kesana brg deh". Saya pun langsung meng-sms mahluk bernama Donal mengajak main badminton. Namun setelah di cek delivery report-nya, ternyata pending. Saya pun mencoba menelepon Donal, dan ternyata yang ada adalah tampilan bertuliskan "network busy" dan speaker hp yang berbunyi "tut tut tut" tanda tak nyambung. "Ya udahlah ntar sore coba telpon dia lagi aja, sekarang nonton dvd CSI dulu aja" pikir saya.

Setelah selesai nonton CSI, jam pun menunjukkan sekitar pukul 3 sore. Saya pun menelepon Donal lagi, dan ternyata kali ini nyambung. Akhirnya telepom pun diangkat dari seberang.

Donal (D) : (bernada ceria) "Halooo..."
Saya (S) : "Hey don! Udah di bandung belom lo?"
D : "Belom tuhh.."
S : "Ohh, yahh.. Sms gw nyampe ga? Dari tadi gw nelpon kok ga nyambung mulu ya.Hp lo mati ya?"
D : "Ga ada sms tuhh.. Iya dari tadi orang-orang nelponin gw juga ga bisa, ga tau ni aneh.. Ehh, ini dia baru nyampe smsnya, ehehehe.."
S : "Ya ilah.. Iya, tadinya mau ngajak maen badminton kalo udah di bandung.. Diajakin tuh maen di GOR deket rumah lo.."
D : "Hoo.. iya masih di jalan nih.."
S : "GOR deket rumah lo yang mana sih?"
D : "Ihh, itu mah seberang rumah gw.."
S : "Hah? Seberang rumah lo? GOR yang di jalan Sabang itu.. Emang rumah lo jalan Sabang banget ya?"
D : "Iya rumah gw jalan Sabang banget.."
S : "GOR nya depan rumah lo persis?"
D : "Ga sih.. pokoknya kalo lo masuk dari arah KFC Riau, kan rumah gw sebelah kanan tuhh, nah GOR nya sebelah kiri"
S : "Ohh, sip sip.. Btw ke rumah lo gimana ya? Tiba-tiba lupa, hehehe.."
D : "Ah elah, gini nih.." (Donal menjelaskan arah ke rumahnya)
S : "Ohh, oke oke.. Yasu.."
D : "Oke, dahh.."
S : "Dah.."

Begitulah kira-kira isi pembicaraan saya dengan Donal di telepon. Akhirnya saya pun menelepon Jabol untuk menanyakan siapa saja yang jadi main badminton. Jabol bilang yang jadi main dia, Reda, dan Donny. Akhirnya saya memutuskan untuk ikut. Saya pun segera bersiap-siap setelah selesai menelepon Jabol. Setelah beres, saya pun langsung meraih kunci mobil, dompet, dan hp saya, lalu keluar kosan dan masuk mobil, dan segera meluncur ke GOR yang akan dituju.

Sesampainya di GOR, saya bingung karena GOR-nya sangat tertutup, seperti tidak ada tanda kehidupan. Saya sudah takut salah GOR. Namun ternyata memang benar itu adalah GOR yang dimaksud. GOR tersebut agak creepy. Sangat tertutup dari luar, di dalamnya agak gelap, banyak sarang laba-laba di tembok bagian atas, WC-nya pun gelap. Seram lah pokoknya. Tapi ya sudahlah, kami bermain saja sampai puas, sambil tertawa ngakak karena banyak kejadian lucu sepanjang kami bermain.

Kami pun bermain dari sekitar jam 4 sampai jam 6 sore. Selesai bermain kami pun ngaso sebentar di GOR, melepas lelah sambil mengelap keringat. Setelah berganti baju dan membayar minuman yang kami beli di GOR itu, kami pun memutuskan untuk makan di rumah makan Bober di jalan Riau dekat situ, sambil sholat maghrib di sana. Di sana saya memesan Chicken Hot and Sweet, Donny memesan Ayam Tihorakas, Jabol memesan Ayam Rica-Rica, dan Reda memesan Chili Chicken. Sambil makan, kami pun saling bertukar cerita tentang KP kami masing-masing, dan ngomongin KP teman-teman kami yang lain. Ternyata banyak kejadian lucu juga tentang KP kami-kami ini. Selesai makan pun, kami tetap di sana mengobrol banyak, mulai dari KP, tentang hal gaib, hingga kecelakaan yang terjadi pada sunat massal di Aceh baru-baru ini. Kami tertawa ngakak hingga sekitar jam setengah 9 malam, hingga perut rasanya sakit karena kebanyakan tertawa.

Yah, bayangkan saja. Main badminton dari jam 4 sampai jam 6 sore sambil tertawa-tawa, dilanjutkan dengan makan malam yang diiringi dengan banyak tertawa ngakak sampai jam setengah 9 malam. Sungguh sehat bukan? Hehe.

No comments: