Sunday, February 15, 2009

Kaktus Baru!

Gw punya 5 kaktus baru! Hehehe.

Sebenernya gw beli kaktus ini nggak diniatin "emang mau beli". Jadi gw beli kaktus-kaktus ini nggak disengaja. Begini ceritanya.

Tadi siang gw, bokap, nyokap, dan adek gw pergi ke rumah om-tante gw di Cihanjuang, Cimahi. Bokap-nyokap emang berencana mau beli tanaman bareng sama om-tante gw. Setelah makan siang di rumah om-tante gw, kami pun berangkat ke tempat beli tanaman di jalan Sersan Bajuri. Gw-bokap-nyokap-adek naik mobil Terios bokap, sedangkan om-tante gw naik mobil Taruna mereka. Pergilah kami ke jalan Sersan Bajuri.

Jalan Sersan Bajuri ini emang terkenal sebagai tempat buat beli tanaman. Banyak penjual tanaman di sana. Yang datang kesana buat beli tanaman juga banyak. Bokap-nyokap pun beli beberapa jenis tanaman di salah satu penjual untuk ditanam di rumah kami di Bekasi. Abis itu, karena bokap-nyokap-adek gw mau langsung pulang ke Bekasi, jadi gw pulang nebeng mobil om-tante gw. Sebelum pulang, om-tante gw mau beli tanah buat tanaman dulu di penjual lain. Ternyata, penjual ini juga menjual kaktus. Banyak kaktus. Banyak jenis kaktus. BANYAK. *haha, berkali-kali gw bilang "banyak", abis emang beneran banyak, gw sampe bingung milihnya.* 

Selain banyak jenis, kaktusnya juga murah! Tebak berapa harganya? Rp 2000 saja untuk satu buah kaktus! MURAH kan??? Alhasil, gw beli 5 sekaligus! Hehehe. *sebenernya sih pengen beli lebih banyak lagi, cuma nggak tau mau ditaro dimana di kamar kosan gw ini, hehe

Mau lihat kaktus-kaktus baru gw? Ini dia!

      

       


Lucu-lucu ya? Kalau dilihat di foto kaktus yang berlima, yang kedua dari kanan udah berbunga *kaktusnya warna coklat, bunganya warna kuning-orange*, sedangkan yang tengah udah mulai keluar beberapa kuncup bunga *kaktusnya ijo-putih, bunganya warna-warni*. Bagus. Terus, kata abang penjualnya sih untuk ngerawatnya cukup disiram sebulan sekali. Kalo kata tante gw, malah cukup disiram 3 bulan sekali, biar bunganya muncul dan bagus. 

Sekarang kamar gw jadi ada beberapa penghuni baru deh. Hehehe.

1 comment:

Anonymous said...

Ayo saingan ma kaktus gw nu!
hahaha....