Monday, November 16, 2009

Hiiyy, Takut!

Tadi siang sekitar pukul 12.00 saya mendapat telepon dari Arghajata Consulting. Bu Ika (dari Arghahata Consulting) berkata bahwa saya diundang untuk mengikuti interview kedua yang akan diselenggarakan besok jam 10.00. Pada waktu interview pertama, telah dikatakan bahwa jika saya lolos ke tahap berikutnya, maka tahap berikutnya itu adalah case study interview, which is interview kedua ini.

Case study interview itu bukan sembarang interview. Dalam interview itu kita diberikan suatu persoalan yang harus kita pikirkan bagaimana untuk mencari jawaban atas persoalan itu. Tentunya kita harus memikirkannya dalam jangka waktu interview itu. Jadi dalam case study interview dituntut untuk dapat menganalisis secara tepat persoalan yang ada, dan juga dituntut untuk memikirkan pendekatan untuk menyelesaikan persoalan itu, tentunya dalam waktu yang bisa dibilang cukup singkat.

Saya belum pernah menjalani case study interview sebelumnya. Jadi case study interview besok adalah case study interview pertama yang akan saya hadapi. Saya takut jadinya. Hiiyy! *merinding memikirkan akan seperti apa case study interview besok

2 comments:

amelia said...

Hi Krisjanuar

Salam kenal, gw Amel. Gw baca blog lu ttg interview arghajata, gimn waktu case interviewnya? gw baru denger, case interview, apa y tuh? waktu itu d 'case interview' dapet apa?

qullmet said...

Salam kenal buat KrisJanuar juga buat Amel.. :)
mel, lu pasti dapet postingan vacancy di arghajata ya?
lu udah apply blm?
gw mash cari2 informasi ttg arghajata dulu nih. btw, nice info to share Kris..
Tell us more tentang tes arghajata yaks?

Thanks.